Lifestyle

View (136)

Bagikan

Kurangi Rasa Nyeri saat Menstruasi dengan 5 Gerakan Yoga Ini

Pada saat menstruasi, terjadi pengeluaran suatu zat bernama prostaglandin yang berfungsi merangsang kontraksi Rahim untuk mengeluarkan darah. Kontraksi inilah yang akan menyebabkan nyeri terutama pada hari pertama. Hal ini adalah normal, kecuali jika nyeri tersebut sangat hebat. Untuk mengurangi rasa nyeri yuk lakukan beberapa gerakan yoga dasar ini.

  1. Bridge Pose

1. 700x467px

Baringkan tubuh di atas matras dengan posisi terlentang dan menghadap ke langit-langit. Tekuk lutut hingga tumit berada dekat dengan tulang duduk. Kemudian tekan kaki bagian dalam dan lengan ke lantai untuk mendorong agar tulang ekor naik ke atas setinggi yang kamu bisa. Gerakan ini akan membuat otot di sekitar nyeri perut menjadi sibuk sehingga perlahan dapat mengurangi rasa nyeri.

  1. Camel Pose

2. 700x467px

Posisikan berlutut dengan badan yang tegak, kemudian dorong bahu, pinggang secara perlahan kebelakang sampai tanganmu dapat menyentuh telapak kaki. Tahan beberapa saat.

  1. Reclined Twists

3. 700x467px

Baringkan tubuh di atas matras dengan posisi terlentang, lalu tekuk salah satu lutut dan angkat kaki tersebut sehingga berada di atas kaki lainnya bersamaan dengan melebarkan tangan ke kiri dan ke kanan.

  1. Pigeon Pose

4. 700x467px

Gerakan ini dijuluki sebagai “pembuka pinggul” yang dapat mengurangi nyeri dan membantu kamu merasa lebih santai.

  1. Cat Pose

5. 700x467px

Bertumpu pada kedua lutut dan telapak tangan. Tangan lurus sejajar bahu dan lutut di bawah pinggul. Turunkan dagu perlahan menuju dada sambil melengkungkan punggung deperti kucing yang merenggangkan tubuhnya.

Selamat mencoba Ladies!

 

 

Produk BETADINE Feminine Care