Lifestyle

View (400)

Bagikan

5 Hal yang Harus Dikonsumsi saat Menstruasi

  1. Air Putih

2. 700x467px

Peningkatan konsumsi air putih sangat penting selama menstruasi karena kita mengeluarkan cairan lebih banyak dari biasanya dan menjadikan kita lebih mudah dehidrasi. Konsumsi air putih yang cukup dapat mengurangi keluhan, seperti sulit konsentrasi, pusing, cepat lelah semakin tinggi termasuk menjaga kelembaban kulit selama menstruasi.

  1. Yogurt Tinggi Kalsium dan Rendah Lemak

3. 700x467px

Yogurt kaya akan kalsium dan juga Vitamin D. Dengan meningkatkan konsumsi kalsium dan vitamin D, dapat membantu mengurangi gejala PMS. Kultur bakteri yang baik dalam yogurt juga mendorong pencernaan yang sehat untuk meredakan masalah perut selama menstruasi. Pilih yogurt yang rendah lemak, rendah gula dan juga tinggi kalsium.

  1. Kacang Polong

4. 700x467px

Kandungan serat dan vitamin B kacang polong yang tinggi dapat mengurangi gejala kram selama menstruasi dan kelelahan menstruasi. Meski kacang bisa menimbulkan kelebihan gas, tapi bisa diminimalisir dengan makan dalam jumlah kecil dan bertambah secara perlahan.

  1. Pisang

5. 700x467px

Pisang memiliki kandungan potasium dan Vitamin B6 yang meredakan gangguan pencernaan yang umumnya dialami menjelang atau pada saat menstruasi. Konsumsi 1 buah pisang setiap hari selama menstruasi juga dapat membantu meningkatkan mood kita selama menstruasi.

  1. Salmon

6. 700x467px

Ikan salmon kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang memiliki peran besar untuk merelaksasi otot dan saraf tubuh. Dengan begini, bisa bantu jaga mood kita biar gak mudah swing selama menstruasi.

Jangan lupa, selama menstruasi risiko infeksi meningkat, oleh karena itu kebersihan saat menstruasi sangat penting. Yuk, cek tips menjaga kesehatan saat menstruasi di sini!

 

 

Produk BETADINE Feminine Care