Saya adalah Julie! Saya akan membantu menjawab pertanyaan-mu terkait dengan kebersihan area kewanitaan.
    Julie is Typing
    Intimate Care

    Bagikan

    Perawatan Area Intim dan Mengapa Hal Tersebut Penting

    Aktifitas yang padat mungkin membuatmu menjadi kurang memperhatikan gaya hidupmu. Terlebih untuk melakukan perawatan diri. Tapi tahukah kamu? Merawat tubuh sangatlah penting terutama merawat area intim. Area intim rentan sekali mengalami infeksi jika tidak terjaga kebersihannya. sehingga sangat penting bagimu untuk merawat area intimmu dengan baik agar keseimbangan pH nya tetap  terjaga.

    Seperti yang kita tahu, pH adalah tingkat seberapa besar asam dan basa sesuatu. Dari skala 1 sampai 14, 1 adalah yang paling asam sedangkan 14 adalah yang paling basa.

    Dalam keadaan normal, area intim memiliki tingkat pH 3.5 – 4.5 – yang mana tergolong asam karena tingkatnya dibawah angka netral yaitu 7.

    Untuk menjaga keseimbangan pH pada area intim, kamu perlu mengetahui beberapa factor yang dapat mempengaruhi perubahan pH antara lain :

    • Perubahan hormon saat mengalami pubertas dan awal menopause
    • Hamil dan menyusui
    • Penggunaan alat konstrasepsi
    • Mengkonsumsi antibiotik
    • Haid
    • Aktif berhubungan seksual

    Masalah pada area intim seringkali berhubungan dengan tidak seimbangnya tingkat pH. Pada saat tingkat pH tidak seimbang, bakteri baik yang terdiri dari flora normal dalam area intimmu dapat berkurang – dan bakteri jahat dapat dengan mudah berkembang dan menyebabkan ketidaknyamanan pada area kewanitaan seperti bau, keputihan, dan gatal. Jika hal itu terus berlanjut, vaginamu akan terkena vaginosis bakterialis dan infeksi ragi maka dari itu sangat penting bagimu untuk menjaga area kewanitaanmu.

    Rangkaian produk BETADINETM Daily Feminine Care hanya untuk digunakan di bagian luar. Artikel ini ditujukan hanya sebagai informasi dan tidak dimaksudkan sebagai saran medis atau untuk menggantikan konsultasi dengan dokter anda atau para ahli dibidang kesehatan lainnya. Selalu mintalah saran dari dokter atau ahli yang terkualifikasi dengan berbagai pertanyaan yang anda miliki mengenai kondisi kulit yang memburuk atau kondisi medis lainnya.

    Produk BETADINE Feminine Care

    Hai, saya Julie yang akan membantumu

    Julie akan menjawab semua pertanyaan yang terkait dengan kebersihan untuk area kewanitaan dan juga tips untuk menjaga area kewanitaanmu. Julie dapat menjadi teman untuk mendengar dan membantu menjawab pertanyaan sensitif tanpa perlu diketahui orang lain. Julie juga dapat membantumu untuk menemukan produk BETADINE Feminine Care mana yang paling cocok untuk gaya hidupmu, juga memberitahu alasannya. Jadi kamu tidak perlu takut untuk berbicara dengan Julie!