Saya adalah Julie! Saya akan membantu menjawab pertanyaan-mu terkait dengan kebersihan area kewanitaan.
    Julie is Typing
    Intimate Care

    Bagikan

    Panduan Untuk Perawatan Area Intim Yang Lebih Baik

    Kamu mungkin seringkali melakukan berbagai perawatan ke salon secara rutin untuk melakukan perawatan pada rambutmu. Atau mungkin kamu sering melakukan perawatan pada wajahmu agar tetap bersih dan kenyal. Namun, seringkali kamu tidak memberikan perhatian yang sama pada bagian tubuhmu yang lain contohnya area intimmu yang mungkin sering terlupakan padahal area intim merupakan bagian yang penting untuk dijaga kebersihannya karna sangat rentan terhadap infeksi. Berikut beberapa perhatian ekstra yang dibutuhkan area intimmu :

    • Menggunakan pakaian dalam berbahan katun

    Gunakanlah pakaian dalam dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat dan tidak pengap saat digunakan dibandingkan pakaian dalam yang berbahan sintetis sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri jahat yang mudah berkembang pada kondisi lembab.

    • Menjaga kebersihan ketika haid

    Saat sedang mengalami haid, banyak sekali hal yang perlu kamu perhatikan. Menjaga kebersihan area kewanitaan sangatlah penting khususnya selama periode ini. Saat sedang haid, organ intim menjadi sedikit lebih basa, dimana keseimbangan pH tergeser sehingga membuat kita lebih rentan terhadap infeksi. Untuk itu, kamu harus menjaga organ intim tetap sehat selama haid. Gantilah pembalut sesering mungkin dan hindari menggunakan tampon terlalu lama.

    • Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi

    Apa yang kamu konsumsi tentu memiliki pengaruh terhadap kesehatan tubuhmu terlebih kesehatan area intimmu. Untuk itu pastikan untuk mengkonsumsi menu makanan seimbang guna menjaga kesehatan. Konsumsilah banyak sayur dan buah-buahan serta biji-bijian. Hindari konsumsi makanan berlemak, garam dan gula dengan kadar yang tinggi. Pahamilah tubuhmu dan jagalah pola makanmu.

    • Menjaga kebersihan area kewanitaan dengan baik

    Hindari penggunaan sabun yang beraroma kuat dan yang mengandung bahan kimia yang keras. Gunakanlah sabun pembersih yang khusus untuk area kewanitaan untuk menangani masalah pada organ intimmu. Gunakanlah pembersih area kewanitaan yang mengandung bahan alami seperti prebiotik untuk mendukung keseimbangan pH alami organ intim serta memelihara pertumbuhan flora normal pada area intim.

    Setelah kamu memahami beberapa panduan diatas, Kamu dapat mengikuti beberapa tips sederhana tersebut sehingga kamu dapat memberikan perawatan terbaik daerah intimmu.

    Rangkaian produk BETADINETM Feminine Care hanya untuk digunakan di bagian luar. Artikel ini ditujukan hanya sebagai informasi dan tidak dimaksudkan sebagai saran medis atau untuk menggantikan konsultasi dengan dokter anda atau para ahli dibidang kesehatan lainnya. Selalu mintalah saran dari dokter atau ahli yang terkualifikasi dengan berbagai pertanyaan yang anda miliki mengenai kondisi kulit yang memburuk atau kondisi medis lainnya.

    Produk BETADINE Feminine Care

    Hai, saya Julie yang akan membantumu

    Julie akan menjawab semua pertanyaan yang terkait dengan kebersihan untuk area kewanitaan dan juga tips untuk menjaga area kewanitaanmu. Julie dapat menjadi teman untuk mendengar dan membantu menjawab pertanyaan sensitif tanpa perlu diketahui orang lain. Julie juga dapat membantumu untuk menemukan produk BETADINE Feminine Care mana yang paling cocok untuk gaya hidupmu, juga memberitahu alasannya. Jadi kamu tidak perlu takut untuk berbicara dengan Julie!