Saya adalah Julie! Saya akan membantu menjawab pertanyaan-mu terkait dengan kebersihan area kewanitaan.
    Julie is Typing
    Intimate Care

    Bagikan

    5 Tips untuk Extra Care saat Menstruasi #MENSTRUALHYGIENE

    Hi Ladies, tahukah kamu kalau setiap tanggal 28 Mei, di seluruh dunia dirayakan sebagai “Menstrual Hygiene Day” untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan saat menstruasi. Yuk kita cari tahu 5 tips Extra Care saat Red Days / Menstruasi.

    1. Ganti Pembalut setiap 3 – 4 Jam sekali.

    2. Original

    Biasakan ganti pembalut setiap 3 – 4 jam sekali walaupun belum “penuh”. Fakta menunjukkan bahwa 46% wanita Indonesia mengganti pembalut kurang dari 2 kali sehari. Pembalut akan menjadi tempat Bakteri Jahat dapat berkembang biak karena kondisinya yang lembab dan terdapat medium darah.

     

    1. Bedakan pembersih kewanitaan sehari – hari dan pembersih kewanitaan saat menstruasi

    3. Original

    Saat Red Days / Menstruasi pH area kewanitaan meningkat karena adanya darah, pembalut dan kondisi yang lembab. Hal ini menjadikan saat Red Days / Menstruasi Kuman dapat lebih mudah berkembang biak. Bedakan pembersih kewanitaan sehari – hari dengan saat menstruasi karena “kondisi” area kewanitaan yang berubah juga!

    1. Original

    Menurut buku Sehat dan Bersih saat Menstruasi disarankan menggunakan antiseptic kewanitaan dengan Povidone – Iodine saat menstruasi. Jangan gunakan sabun biasa karena dapat semakin membuat area kewanitaan mudah iritasi dan terkena gejala infeksi

     

    1. Bersihkan area kewanitaan dari arah depan ke belakang

    4. Original

    Setelah buang air kecil dan mengganti pembalut, bersihkan area kewanitaan dengan air bersih, dan langsung keringkan. Perhatikan arah basuh area kewanitaan, jangan dari belakang ke depan karena Itu sama saja dengan menyebarkan kuman dari anus ke area kewanitaan.

     

    1. Gunakan pakaian yang tidak ketat dan berbahan nyaman

    5. Original

    Menggunakan pakaian yang terlalu ketat dan berbahan tidak nyaman akan membuat kondisi di area kewanitaan semakin lembab. Gunakan pakaian seperti legging hitam, celana jogger, dress yang nyaman, cardigan lembut yang dapat melindungi kita dari suhu yang dingin, dan selalu tampil nyaman dengan sepatu flat atau sporty.

     

    1. Tetap berolah raga saat Red Days / Menstruasi

    6. Original

    Banyak pertanyaan “apakah boleh olah raga saat menstruasi?” Jawabannya adalah ya! Sangat disarankan untuk berolah raga saat Red Days / Menstruasi untuk dapat mengurangi gejala kram dan PMS. Olah raga yang disarankan saat menstruasi adalah cardio ringan, jogging, sepeda, lari dan jalan kaki.

     

    Ladies, ayo kita dukung INDONESIA MENSTRUAL HYGIENE DAY untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan untuk mendukung kesehatan area kewanitaan!

    Produk BETADINE Feminine Care

    Hai, saya Julie yang akan membantumu

    Julie akan menjawab semua pertanyaan yang terkait dengan kebersihan untuk area kewanitaan dan juga tips untuk menjaga area kewanitaanmu. Julie dapat menjadi teman untuk mendengar dan membantu menjawab pertanyaan sensitif tanpa perlu diketahui orang lain. Julie juga dapat membantumu untuk menemukan produk BETADINE Feminine Care mana yang paling cocok untuk gaya hidupmu, juga memberitahu alasannya. Jadi kamu tidak perlu takut untuk berbicara dengan Julie!