Saya adalah Julie! Saya akan membantu menjawab pertanyaan-mu terkait dengan kebersihan area kewanitaan.
    Julie is Typing
    Intimate Care

    Bagikan

    5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui saat Red Days / Menstruasi

    Setiap 28 hari sekali, kita mengalami Red Days / Menstruasi dimana kita harus lebih perhatian dengan tubuh kita. Jangan sampai kita menyepelekan dan masalah kecil berkembang menjadi masalah yang lebih besar. Yuk kita cari tahu 5 hal yang perlu kita ketahui saat Red Days / Menstruasi:

     

    1. Saat Red Days / Menstruasi Risiko Infeksi Meningkat

    2. Original

    Saat Red Days / Menstruasi, risiko infeksi area kewanitaan meningkat dan lebih rentan dibanding saat normal. Hal ini terjadi karena adanya medium darah, pembalut dan lebih lembab sehingga membuat pH alami area kewanitaan meningkat. Jangan sampai kita cuek dengan kebersihan saat menstruasi ya Ladies!

     

    1. Pembersih kewanitaan sehari – hari berbeda dengan Pembersih kewanitaan saat Red Days / Menstruasi.

    3. Original

    Ladies pasti sering mendengar tentang pembersih kewanitaan dengan pH balanced? Tapi tahukah kamu kalau pembersih sehari – hari tidak cocok digunakan saat Red Rays / Menstruasi ? Saat menstruasi pH area kewanitaan meningkat sehingga lebih disarankan menggunakan antiseptic kewanitaan seperti Povidone – Iodine saat Red Days / Menstruasi termasuk mengatasi masalah kewanitaan seperti keputihan, gatal, iritasi dan bau tak sedap.

     

    1. Darah berbau amis dan berwarna lebih gelap.

    5. Original

    Kita harus aware sama darah saat Red Days / Menstruasi, saat darah memiliki bau amis dan berwarna gelap dapat menunjukan hal yang tidak normal di area kewanitaan kita. Menggunakan antiseptik kewanitaan saat menstruasi sangat di sarankan untuk mencegah masalah kecil berkembang menjadi masalah yang lebih besar yang tentu tidak Ladies harapkan!

     

    1. Red Days / Menstruasi yang tidak teratur.

    6. Original

    Siklus Red Days / Menstruasi normal adalah sekitar 28 – 40 hari. Begitu siklusnya terjadi lebih dari periode tersebut  bisa jadi disebabkan oleh unovulasi atau tidak ada sel telur. Hal ini bisa terjadi karena gangguan hormonal. Ayo jaga keseimbangan hormonal dengan jaga gaya hidup tetap sehat seperti minum air putih yang cukup, konsumsi buah dan sayur setiap hari, minimal 2 – 3 kali olah raga dalam seminggu, dan kurangi rokok dan minuman beralkohol dan rutin cek ke kondisi kesehatan kita.

     

    1. Keram perut saat Red Days / Menstruasi.

    7. Original

    Beberapa dari kita pasti mengeluhkan mengalami keram saat menstruasi atau bahkan mengalami rasa sakit yang sangat hebat sampai-sampai mereka tidak bisa bekerja atau keluar rumah. Saat Red Days / Menstruasi dimulai, level Prostaglandin meningkat untuk membantu rahim berkontraksi dan meluruhkan dindingnya. Hal tersebut juga menyebabkan keram perut yang terasa seperti rasa sakit akibat tertusuk dan menyebar dari perut menuju punggung dan paha.

     

    Tahukah kamu? Setiap tanggal 28 Mei di seluruh dunia dirayakan sebagai “Menstrual Hygiene Day” untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan saat Red Days / Menstruasi. Ayo kita dukung INDONESIA MENSTRUAL HYGIENE DAY untuk meningkatkan kesadaran wanita Indonesia akan kebersihan saat menstruasi untuk mendukung kesehatan area kewanitaan.

     

    instagram.com/tanyawanitaid facebook.com/tanyawanitaid

    Produk BETADINE Feminine Care

    Hai, saya Julie yang akan membantumu

    Julie akan menjawab semua pertanyaan yang terkait dengan kebersihan untuk area kewanitaan dan juga tips untuk menjaga area kewanitaanmu. Julie dapat menjadi teman untuk mendengar dan membantu menjawab pertanyaan sensitif tanpa perlu diketahui orang lain. Julie juga dapat membantumu untuk menemukan produk BETADINE Feminine Care mana yang paling cocok untuk gaya hidupmu, juga memberitahu alasannya. Jadi kamu tidak perlu takut untuk berbicara dengan Julie!