Saya adalah Julie! Saya akan membantu menjawab pertanyaan-mu terkait dengan kebersihan area kewanitaan.
    Julie is Typing
    Intimate Care

    Bagikan

    5 Hal yang harus diketahui untuk menjaga Perlindungan Alami area Kewanitaan

    Hai Ladies, tahukah kamu kalau di area kewanitaan kita ada lebih dari 50 jenis bakteri baik yang hidup. Tidak perlu panik, bakteri baik berperan untuk memberikan pelindungan alami untuk area kewanitaan kita dari berbagai gejala infeksi seperti keputihan, gatal, iritasi dan bau tak sedap. Berikut adalah 5 hal yang harus dilakukan untuk menjaga perlindungan alami area kewanitaan.

     

    1. Jaga keseimbangan pH area kewanitaan.

    pH seimbang area kewanitaan adalah 3,5-4,5 dan merupakan kondisi ideal dimana bakteri baik dapat hidup. Pada saat pH berubah di luar dari 3,5-4,5 maka bakteri jahat akan menjadi lebih dominan dan memicu timbulnya masalah di area kewanitaan.

    pH dapat tidak seimbang karena beberapa hal, seperti:

    2. 1400x467px

    – Menggunakan sabun mandi untuk membersihkan area kewanitaan sehari – hari. Gunakan pembersih khusus kewanitaan sehari – hari dengan pH seimbang dan prebiotik.

    – Menstruasi. Adanya darah dan pembalut membuat pH area kewanitaan meningkat. Untuk memberikan perlindungan lebih saat menstruasi disarnakan untuk menggunakan Antiseptik kewanitaan yang dapat digunakan saat menstruasi seperti Povidone – Iodine.

     

    1. Gunakan pembersih yang ideal. Pembersih kewanitaan sehari – hari yang dapat mendukung pertumbuhan Bakteri Baik itu sendiri.

    Pilih pembersih kewanitaan sehari – hari yang mengandung Prebiotik yang berperan sebagai makanan dari bakteri baik. Dengan begini bakteri baik dapat berperan optimal dalam memberikan perlindungan untuk area kewanitan.

    3. 700x467px

     

    1. Pakai yang Nyaman. Jangan gunakan celana dalam yang terlalu ketat dan berbahan nilon.

    Memakai celana dalam terlalu ketat atau yang berbahan dasar nilon dapat membuat pH area kewanitaan menjadi meningkat karena kurangnya sirkulasi udara sehingga area kewanitaan menjadi lembab dan berkeringat.

    4. 700x467px

    1. Siapkan tissue pembersih khusus kewanitaan di dalam tas.

    Aktivitas sehari-hari di luar rumah mengharuskan kita untuk menggunakan toilet umum dimana tingkat higenitasnya dipertanyakan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya jika Ladies membawa tissue pembersih khusus kewanitaan sendiri.

    5. 700x467px

    1. Selalu membersihkan area kewanitaan dari arah depan ke belakang.

    Hal yang terakhir ini mungkin terkesan sepele. Tapi tahukah Ladies, membersihkan area kewanitaan dari arah belakang kedepan dapat membawa bakteri yang ada di sekitar anus menjadi terbawa kedepan menuju area kewanitaan.

    6. 700x467px

    Ayo, jaga kesehatan area kewanitaan kita dengan menjaga bakteri baik sebagai perlindungan alaminya! #TanyaWanita

     

    Produk BETADINE Feminine Care

    Hai, saya Julie yang akan membantumu

    Julie akan menjawab semua pertanyaan yang terkait dengan kebersihan untuk area kewanitaan dan juga tips untuk menjaga area kewanitaanmu. Julie dapat menjadi teman untuk mendengar dan membantu menjawab pertanyaan sensitif tanpa perlu diketahui orang lain. Julie juga dapat membantumu untuk menemukan produk BETADINE Feminine Care mana yang paling cocok untuk gaya hidupmu, juga memberitahu alasannya. Jadi kamu tidak perlu takut untuk berbicara dengan Julie!