Feminine Health

View (197)

Bagikan

Kebiasaan Buruk yang Mengganggu Kesehatan Area Kewanitaan

Hi Ladies, kesehatan dan kebersihan area kewanitaan penting untuk dijaga setiap saat agar terhindar dari kuman yang dapat membahayakan area kewanitaan kita. Pada dasarnya darah saat menstruasi merupakan darah bersih, namun saat dikeluarkan oleh tubuh darah terkontaminasi dengan kuman yang ada di area kewanitaan kita atau di pembalut, hal ini menyebapkan darah menstruasi menjadi kotor. Maka dari itu penting untuk menjaga kebersihan & kesehataan area kewanitaan, terlebih saat menstruasi.

TW1

Banyak dari kita yang masih lalai atau bahkan tidak tahu bahwa kebiasaan yang sering kali kita lakukan merupakan kebiasaan buruk yang dapat mengganggu flora normal area kewanitaan kita. Kebiasaan buruk tersebut dalam jangka panjang dapat menimbulkan masalah kesehatan pada area kewanitaan kita, seperti gatal, bau tidak sedap, dan bahkan jamur. Berikut merupakan kebiasaan-kebiasaan buruk yang harus kita hindari:

  1. Tidak mengeringkan area kewanitaan sebelum menggunakan pakaian dalam
  2. Jarang mengganti pakaian dalam atau pembalut
  3. Memakai pakaian dalam ketat dan tidak menyerap keringat
  4. Tidak membersihkan Miss V setelah berhubungan seksual
  5. Membersihkan Miss V dengan sabun mandi

Area kewanitaan kita normalnya sudah lembab, maka jangan tambahkan kelembapannya dengan tidak mengeringkan area kewanitaan kita sebelum menggunakan pakian dalam. Hal tersebut dapat memicu perkembangan bakteri pada area kewanitaan. Gunakan juga pakaian dalam yang berbahan katun agar mampu menyerap keringat berlebih di area kewanitaan.

Saat sedang menstruasi penting untuk mengganti pembalut maksimal 4-6 jam sekali agar kuman yang berada di pembalut tidak semakin berkembang biak & merusak flora normal area kewanitaan. Untuk membersihkan area kewanitaan jangan sembarangan, karena pH area kewanitaan dan pH kulit di bagian tubuh lainnya berbeda-beda.

Jika kita menggunakan sabun mandi untuk membasuh area kewanitaan akan mengubah pH area kewanitaan. Cukup basuh area kewanitaan dengan air bersih & gunakan sabun pembersih khusus untuk area kewanitaan yang dapat membantu pertumbuhan bakteri baik, yaitu yang memiliki kandungan prebiotik.

Jika sudah mengalami gejala-gejala infeksi seperti gatal, iritasi ringan, keputihan berlebih segera atasi dengan menggunakan sabun khusus area kewanitaan dengan kandungan antiseptik Povidone-Iodine yang dapat membunuh kuman penyebab gejala-gejala infeksi tersebut.

Jadi mulailah merawat area kewanitaan dengan benar, tinggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat mengganggu area kewanitaan, Ladies!

Produk BETADINE Feminine Care