Tanya Wanita

Tanya Jawab Seputar Daerah Kewanitaan Kini Lebih Menyenangkan

Article Image

“Berbincang seputar masalah kesehatan Miss V itu memalukan, deh. Lebih baik aku diam saja.” Apakah anggapan seperti ini kerap ada di benakmu, Ladies? Kalau iya, sebaiknya buang jauh-jauh anggapan seperti ini. Pasalnya, bertanya atau sekadar berbicara seputar daerah kewanitaan merupakan hak kita sebagai wanita. Walaupun kenyataannya masih banyak yang malu untuk bertanya atau sekadar memeriksakan kesehatan Miss V pada ahlinya.

 

Sebagian Besar Wanita Masih Enggan Membicarakan Masalah Miss V

Kita tidak bisa memungkiri bahwa Miss V merupakan hal yang tabu untuk diperbincangkan, terutama di negara dengan adat ketimuran seperti Indonesia.

Selain di Indonesia, sebuah penelitian bertajuk Association of Reproductive Health Professionals yang dilakukan oleh the Harris Poll dari Amerika Serikat mendapatkan hasil survei yang serupa. Kenyataannya, masih banyak wanita yang merasa malu ketika berbincang tentang kesehatan vagina. Survei yang melibatkan 1.117 wanita berumur 18 sampai 44 tahun ini menemukan fakta sebagai berikut:

  • 73 persen mengatakan topik seputar Miss V merupakan topik yang mengagetkan,
  • Kurang dari setengah pernah melakukan pengecekan organ kewanitaan sendiri.
  • 47 persen mengatakan pembicaraan mengenai Miss V sebaiknya dilakukan secara pribadi.
  • Hanya 1 dari 10 wanita mengatakan tidak malu membicarakan soal Miss V.
  • Hanya 14 persen wanita mengatakan tidak terganggu membicarakan Miss V seperti halnya pria membicarakan Mr.P.

Walaupun masih banyak yang menganggap bahwa membahas area kewanitaan adalah hal yang tabu, Apabila ada masalah kesehatan yang mengganggu organ kewanitaan dan semakin parah, masa sih kamu akan diam saja?


Tanya Jawab Seputar Miss V Kini Lebih Mudah

Mungkin kamu belum menemukan tempat atau wadah yang tepat untuk bertanya atau berbagi informasi seputar Miss V. Nah, Tanya Wanita merupakan wadah yang tepat bagi kamu untuk bertanya seputar area kewanitaan. Tidak perlu malu kok, Ladies! Yuk, dapatkan berbagai manfaat di bawah ini:

  • Melalui fitur Ask the Expert, kamu dapat menyampaikan berbagai pertanyaan seputar masalah Miss V dan akan dijawab oleh ahlinya.
  • Kamu dapat mengajukan pertanyaan sebagai anonymous, tanpa menyebutkan namamu, sehingga privasi kamu tetap terjaga.
  • Serunya lagi, kamu bisa bertukar informasi dengan para pengguna lainnya, tentang kesehatan organ intim wanita dan apa pun yang berhubungan dengan hal tersebut.
  • Kamu dapat melakukan sesi tanya jawab kapan saja dan di mana saja. Jadi, kamu tidak perlu repot pergi untuk mendapatkan informasi.

 

Selain berbagai hal yang sudah disebutkan di atas, temukan juga berbagai fakta menarik tentang area kewanitaan yang mungkin belum semuanya kamu ketahui. Ternyata, tidak hanya faktor fisik yang mempengaruhi kondisi  kesehatan Miss V, tapi faktor psikologis juga memiliki peran penting, lho. Klik di sini dan tanyakan masalah pada area kewanitaan yang kamu rasakan.

 


Share to

Comments

Please login to comment

0 responses

Related Articles