Vaginal Health

Rahasia Nyaman dan Bebas Infeksi saat Menstruasi

Article Image

Setiap hari, Miss V mengeluarkan cairan, tetapi ada kalanya cairan itu berbeda. Cairan yang normal muncul beberapa hari sebelum dan sesudah Red Days, tidak berbau, tidak gatal, dan jumlahnya tidak banyak. Bila ditemukan cairan yang berbau, gatal, sangat lembab, hingga keputihan berdarah, hal-hal tersebut perlu diwaspadai karena bisa saja kamu mengalami infeksi pada Miss V.


Namun, tahukah kamu? Saat Red Days merupakan waktu kontaminasi terbesar di organ kewanitaan. Karena, lendir yang melindungi leher rahim meluruh dan bakteri yang hidup di saluran serviks/vagina dapat masuk ke rahim. 


Ya, radang pada daerah kewanitaan cukup banyak ditemukan, terutama saat Red Days berlangsung karena daerah kewanitaan menjadi lembab dan terjadi perubahan pH yang dapat memicu perkembangan bakteri jahat. Gejalanya dapat berupa gatal, perih, kemerahan, dan keluar cairan pada daerah kewanitaan. Sayangnya, masih banyak wanita yang belum mengetahui tanda dan gejala tersebut, serta bagaimana cara membersihkan daerah kewanitaan.


Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Cuci tangan dengan sabun sebelum membersihkan Miss V.

2. Selalu cuci bagian luar Miss V dengan air bersih.

3. Cuci Miss V dari arah depan ke belakang, keringkan dengan cara ditepuk lembut menggunakan handuk atau tisu halus dengan arah yang sama tidak berulang.

4. Rutin ganti pembalut/pantyliner maksimal 3-4 jam sekali.

5. Pakai pakaian dalam yang nyaman, berbahan katun, mudah menyerap keringat, dan tidak terlalu ketat.

6. Cuci pakaian dalam yang baru dibeli sebelum digunakan.

7. Tidak pinjam handuk atau pakaian dalam orang lain.

8. Hidup sehat dengan tidur cukup, olahraga, minum cukup air putih dan hindari rokok dan alkohol.

9. Bila terdapat keluhan vulva vagina, segera cek ke dokter.

10. Gunakan pembersih kewanitaan yang aman.


Membersihkan vagina harus pintar, karena pemilihan cara dan pembersih yang tidak sesuai dapat membuat pH terganggu dan malah membunuh bakteri baik. BETADINE Feminine Hygiene mengandung Povidone-iodine yang tidak menghilangkan bakteri alami vagina dan dapat menurunkan risiko terkena infeksi. BETADINE Feminine Hygiene dapat mengatasi iritasi, gatal, keputihan, dan bau tidak sedap yang disebabkan oleh Trichomonas vaginalis, Candida albicans, Gardnerella vaginalis. Gunakan BETADINE Feminine Hygiene terutama saat resiko infeksi meningkat seperti saat Red Days. Jalani Red Days dengan nyaman dan bebas infeksi! 


Bagaimana? Semoga informasi di atas bermanfaat untukmu ya, Ladies. Satu lagi, apakah kamu punya pertanyaan seputar kewanitaan? Kalau ada, jangan ragu untuk menanyakannya  di sini!



Share to

Comments

Please login to comment

0 responses

Related Articles