Tanya Wanita

Malu Bertanya, Sesat Mendapat Informasi yang Tepat!

Article Image
Meskipun tak kalah penting dari bagian tubuh lainnya, kesehatan vagina masih menjadi hal tabu yang tabu untuk diperbincangkan oleh wanita, khususnya di Indonesia. Berbagai alasan mulai dari takut dicap tidak bisa menjaga kebersihan, hingga anggapan bahwa ‘Miss V’ merupakan hal yang memalukan, menjadi penyebab kenapa hal tersebut bisa terjadi. Padahal, malu bertanya bisa membuatmu sulit mendapatkan informasi seputar kesehatan organ kewanitaan. Untuk mengatasi, yuk simak tips-tips berikut ini!
 
Ingatlah bahwa kesehatan tubuh (termasuk vagina) itu nomor satu.
Setiap bagian tubuh manusia tentu penting untuk dijaga kesehatan dan kebersihannya agar tidak timbul penyakit. Contoh sederhananya adalah gigi. Jika kamu tidak rajin membersihkannya, berbagai penyakit pun bisa datang dan menyerang gigimu. Nah, hal tersebut juga berlaku pada ‘Miss V’ kamu, Ladies. Meskipun tidak terlihat, kamu tetap harus mengetahui cara merawat daerah kewanitaan agar bebas dari penyakit yang mengganggu, misalnya keputihan, gatal, iritasi ringan, bau tak sedap sampai penyakit lainnya. Jadi, jangan ragu untuk lebih terbuka soal kesehatan vagina guna mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya, ya!
 
Mulailah dari orang yang paling kamu percaya.
Ketika kamu ingin curhat soal hubungan percintaan, kamu tentu tidak akan menceritakannya begitu saja pada orang yang tidak kamu percaya, kan? Apalagi jika harus membicarakan tentang daerah kewanitaan. Untuk itu, kamu bisa mulai berbagi soal hal yang satu itu dengan orang yang memang sangat dekat denganmu; misalnya sahabat wanita, ibu, atau saudara perempuan. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih nyaman dan tidak malu karena orang-orang tersebut sangat kamu percaya dan kenal sangat baik.
 
Carilah informasi secara online yang terjamin kredibilitasnya.
Nah, jika kamu masih merasa malu untuk membicarakan ‘Miss V’ dengan orang yang kamu kenal, tak ada salahnya lho menggali informasi melalui internet. Apalagi dengan kemajuan teknologi di era modern seperti sekarang, kamu bisa mengakses berbagai situs secara cepat hanya lewat sentuhan jari.

Tapi ingat, tidak semua informasi yang beredar di internet itu bisa dipastikan kebenarannya. Jadi, sebaiknya jangan langsung percaya terhadap apa yang kamu dapat secara online, ya. Agar tidak salah informasi, carilah situs yang tidak hanya lengkap, tapi juga terjamin kredibilitasnya, misalnya TanyaWanita.id. Di sini, tersedia fitur Ask The Expert yang memungkinkan kamu untuk bertanya langsung seputar masalah organ kewanitaan kepada para ahli yang tentunya kompeten di bidangnya.

Bagaimana, Ladies? Semoga setelah membaca tips di atas, kamu bisa lebih berani dan terbuka untuk membicarakan soal kesehatan organ intim wanita, ya. Dengan begitu, kamu pun bisa tahu bagaimana cara menjaga vagina yang benar agar terhindar dari berbagai penyakit.


Share to

Comments

Please login to comment

0 responses

Related Articles