Vaginal Health

4 Langkah Tuntas Bersihkan Miss V saat Menstruasi/Red Days

Article Image

Hai, Ladies! Kita tentu perlu merawat daerah kewanitaan dengan benar supaya kebersihan dan kesehatannya selalu terjaga. Hmmm... apalagi saat menstruasi atau Red Days, di mana kebersihan organ intim wanita perlu diberi perhatian lebih. 

Nah, agar terhindar dari iritasi, gatal, hingga keputihan yang disebabkan oleh bakteri dan jamur, inilah yang beberapa langkah yang harus kamu perhatikan ketika membersihkan Miss V saat Red Days:


1. Bersihkan Miss V menggunakan air bersih dari depan ke belakang

Pertama-tama, bersihkan Miss V terlebih dahulu menggunakan air bersih dari depan ke belakang untuk membersihkan sisa darah yang tertinggal. Kenapa harus dari depan ke belakang? Hal ini dilakukan agar kuman yang berasal dari dubur tidak masuk ke dalam Miss V. Bagian Miss V yang perlu kamu bersihkan cukup bagian vulva, termasuk labira mayora dan minora atau bibir vagina luar dan dalam yang besar serta yang kecil. 


2. Lindungi Miss V dengan Antiseptik Kewanitaan

Tahukah, Ladies? Sabun dan air saja tidak cukup untuk melindungi area kewanitaan saat Menstruasi, bantu dengan BETADINE Feminine Hygiene. BETADINE Feminine Hygiene adalah antiseptik kewanitaan yang cocok digunakan ketika risiko infeksi meningkat, seperti saat Red Days. BETADINE Feminie Hygiene mengandung bahan aktif Povidone Iodine 10 persen yang dapat mengatasi bakteri, jamur, dan kuman penyebab keputihan, gatal, iritasi, ataupun bau tidak sedap. 

Cara penggunaannya sangat mudah.. Pertama, larutkan 1 tutup botol BETADINE Feminine Hygiene dengan setengah gayung air atau kurang lebih 1 liter, kemudian basuh pada daerah kewanitaanmu. Diamkan 1 menit, lalu bilas dengan air bersih. Selama menstruasi, gunakan BETADINE Feminine Hygiene 2 kali sehari.


3. Keringkan dengan handuk yang bersih dan lembut

Setelah dibilas dengan air bersih, selalu pastikan Miss V sudah kering dan bersih sebelum kembali menggunakan pembalut atau pakaian dalam. Kamu dapat menggunakan handuk lembut ataupun tissue. 


4. Gunakan celana yang longgar dan berbahan katun

Menggunakan celana ketat saat menstruasi dapat membuat area kewanitaan menjadi lebih lembab karena udara sulit bersirkulasi. Kondisi yang lembab dapat menyebabkan bakteri jahat lebih mudah bertambah di area kewanitaan. Maka itu, pilihlah celana yang longgar atau berbahan katun.


Ayo Ladies, jangan lupa untuk selalu memberikan perhatian lebih pada area kewanitaan terutama di saat Red Days. Karena area kewanitaan adalah harta yang paling berharga.

Punya pertanyaan seputar daerah kewanitaan? Sampaikan pertanyaanmu di sini ya.



Share to

Comments

Please login to comment

0 responses

Related Articles